Photobucket

Senin, 03 Oktober 2011

4 Orang Kekasih...


"Amsal 8:11" Karena hikmat lebih berharga dari pada permata, apapun yang diinginkan orang, tidak dapat menyamainya. 
  












Suatu ketika, ada seorang Pria mempunyai 4 orang kekasih.

Dia mencintai kekasih yang keempat, dan menganugerahinya harta dan kesenangan yang banyak....Sebab, dialah yang tercantik diantara semua kekasihnya. Pria ini selalu memberikan yang terbaik buat kekasih keempatnya ini. 

Pria itu juga mencintai kekasih yang ketiga. Dia sangat bangga dengan kekasihnya ini, dan selalu berusaha untuk memperkenalkan wanita ini kepada semua temannya.Namun, ia juga selalu khawatir kalau kekasihnya ini akan lari dengan pria yang lain.  

Begitu Juga Dengan Kekasihnya yang Kedua Ia'pun Sangat Menyukainya.Ia adalah Kekasih yang sabar dan Pengertian.Kapanpun Pedagang ini mendapat masalah,dia selalu meminta pertimbangan kekasihnya ini.Dialah Tempat bergantung.Dia selalu menolong dan Mendampingi dirinya Melewati masa~masa sulit.

Lalu Mengenai Kekasihnya yang Pertama,Dia adalah Pasangan Yang sangat Setia.Dia selalu membawa perbaikan bagi kehidupan Mereka.Dialah yang Merawat dan Mengatur semua Kekayaan dan Usaha sang Kekasih.

Akan Tetapi sang sales Mgr ini tak begitu Mencintainya.Walaupun sang kekasih Pertama ini begitu sayang padanya,Namun sang Pria ini tak begitu Memperdulikannya.

Suatu ketika sang pria sakit lama kemudia ia menyadari bagwa ia akan segera Meninggal dia meresapi semua Kehidupan indahnya,dan Berkata dalam hati."saat ini aku punya 4 orang kekasih"Namun saat aku meninggal aku akan sendiri.Betpa menyedihkan jika aku harus hidup sendiri."

Lalu ia meminta semua kekasihnya datang,Dan Kemudian mulai bertanya pada kekasih keempatnya.
"Kaulah yang paling kucintai,Kuberikan kau gaun dan Perhiasan yang indah.Nah sekarang aku akan mati maukah kau mendampingi dan menemaniku??"Ia Terdiam"Tentu saja Tidak"Jawab kekasih keempat,dan Pergi begitu saja tanpa berkata~kata lagi.dan jawaban itu sangat menyakiti hatinya,seakan~akan ada pisau yang Terhunus dan Mengiris~iris hatinya.

Pedagang yang sedih itu lalu bertanya pada kekasih ketiga"Akupun Mencintaimu sepenuh Hati.dan saat ini hidupku akan berakhir.Maukah kau ikut denganku,dan menemani akhir hayatku??? Kekasih Ketiga Menjawab"Hidup begitu indah disini,aku akan Mencari pasangan lain lagi jika kau mati.Sang pria Begitu terpukul dengan ucapan itu dan badanya mulai merasa demam.

Lalu ia bertanya pada kekasih keduanya"Aku selalu Berpaling padamu setiap kali Mendapat masalah.Dan kau selalu membantuku.Kini aku butuh sekali pertolonganmu.Kalau ku mati,Maukah kau ikut dan Mendampingiku? Sang kekasih Menjawab Pelan"Maafkan aku"Ujarnya"aku tak bisa menolongmu kali ini aku hanya bisa menghantarkanmu hingga ke liang kubur saja,Nanti akan kubuatkan makam yang indah buatmu."Jawaban itu seperti kilat yang Menyambar"Sang pria kini merasa Putus asa.

Tiba~tiba terdengar Sebuah Suara"Aku akan tinggal dengan'Mu.aku akan ikut kemanapun kau pergi.Aku tak akan Meninggalkanmu,Aku akan setia Bersama'mu.Sang Pria lalu menoleh kesamping dan Mendapati Kekasih Pertamanya disana.Dya tampak Begitu Kurus.Badanya tampak seperti orang kelaparan.

Merasa menyesal sang Pria itu bergumam''Kalau saja,Aku bisa Merawatmu lebih baik saat'ku mampu,tak akan ku biarkan kau seperti ini Kekasih'ku."Ulangan 8:18a. Tetapi haruslah engkau ingat kepada TUHAN ALLAH'MU,sebab Dialah yang Memberikan Kepadamu Kekuatan dan Memperoleh Kekayaan.

Sesungguhnya Kita Punya 4 orang kekasih dalam hidup ini...."Kekasih yang Ke empat adalah Tubuh kita.... Seberapapun Banyak waktu dan biaya yang kita keluarkan untuk tubuh kita supaya tampak indah dan gagah,semuanya akan hilang Ia akan Segera remuk kalau kita Meninggal.Tak ada keindahan dan kegagahan yang Tersisa saat kita Menghadapnya.

Kekasih yang Ketiga,Adalah status sosial dan kekayaan.Saat Kita Meninggal semuanya akan Pergi kepada yang lain.Mereka akan Berpindah,Melupakan yang Pernah memilikinya.

Sedangkan Kekasih yang Kedua,adalah Kekerabatan dan Teman~teman.Seberapapun dekat Hubungan kita dengan Mereka,Mereka tak akan Bisa bersama kita selamanya.Hanya sampai Kuburlah mereka akan Menemani kita.

Dan Kekasih yang Pertama Kita adalah Iman,Jiwa dan Perbuatan Baik kita.Mungkin, kita sering Mengabaikan dan Melupakan demi kekayaan Materi status sosial dan kesenangan Pribadi.Namun Sebenarnya hanya Iman,Jiwa,dan Perbuatan baik kita sajalah yang Mampu untuk Terus setia dan Mendampingi Kemanapun kita melangkah.Sampai akhir Zaman....... 
Jika ada kekasih yang tidak Lekang oleh waktu maka itu adalah Kasih BAPA Kepada Kita anak~anaknya.
"Ketaatan Kepada TUHAN akan Membawa kita pada suatu harapan yang bukan Bergantung Kepada Dunia Ini Namun berharap akan Upah di surga.Yesus Berjanji akan Menyiapkan dan Memberikan kita tempat yang layak di surga.

"Mazmur 119:16"Aku akan Bergemar dalam Ketetapan~ketetapan'Mu danFirmanMu tidak akan Kulupakan.God Bles You.








Tidak ada komentar: